Senin, 13 Oktober 2014

Cerpen

Mungkin judul film terseram dalam sejarah anak sekolahan adalah :
BESOK HARI SENIN
Mau kamu seru-seruan malam minggu sambil nonton film...
Mau kamu begadang semalaman sambil maen game...
Mau kamu nyulik anak presiden dan minta iPhone 5s sebagai tebusan... (yang ini tidak untuk ditiru)

Tetep aja.

Aktivitas se-asyik apapun akan berkurang ke-asyikannya kalo kalian udah kepikiran dengan hari senin. Ngapain mikirin hari senin? Mendingan mikirin saya. :D

Sudahlah tak perlu membahas perihal hari senin.
Sebenarnya saya ingin curhat disini, perihal bagaimana cara membuat cerpen yang baik dan benar.
Kebetulan saya jadi teringat bahwa saya pernah berutang sebuah cerpen kepada seseorang, tapi dari hari pertama saya berjanji akan membuat cerpen, sampe sekarang, belum satu katapun yang sudah saya tulis untuk memulai. Kepada kamu yang telah saya janjikan sebuah cerpen, mohon tunggu a little more long ya... :D

Ketika dia bertanya kepada saya :
"Kamu bisa buat cerpen gak?"
Ya tentu saya jawab bisa, apakah cerpen itu bagus atau tidak kan bukan jadi masalah.
Endingnya ya sudah bisa ditebak, dia minta dibuatkan cerpen.

Ya sudah It's not a big deal.
Awalnya.
Susah amat yakkk.
Akhirnya.

Dan sayapun sadar, kemampuan saya membuat cerpen lebih buruk daripada kemampuan saya membuat sepatu dari tanah liat.Oya maaf.
Itu kurang kerjaan, bukan kemampuan. :D

Terakhir kali ketika kelas 8 SMP, guru Bahasa Indonesia saya memberi sebuah petuah untuk membuat cerpen.
Mulailah kelas itu sibuk menulis cerita masing-masing.
Macem-macem sih ceritanya.
Ada yang bertema binatang... >>> sudah mainstream.
Ada yang bertema kerajaan... >>> mainstream juga.
Ada yang bertema pertemanan... >>> agak mainstream.

Bagaimana dengan saya?
Saya tidak tau pasti apa judul cerpen saya, tapi yang jelas cerpen berawal dari kejar-kejaran antar hewan, dan diakhiri dengan pesta dansa para petinggi kerajaaan. Random banget gak sih. :D

Oh ya sudahlah.

2 komentar:

  1. harusnya judulnya hari senin ajaaaaa hahaha

    BalasHapus
  2. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat

    BalasHapus