Jumat, 14 Februari 2014

Sekilas Tentang Empunya Naruto


Ada berita yang bikin saya sedikit galau, berita itu bukanlah peristiwa bocornya pipa gas yang meledakkan M16 oleh Silva, tapi wacana akan segera tamatnya serial manga Naruto.

Wacana ini muncul memang bukan tanpa alasan, Masashi-sensei telah memberitahu sebelumnya bahwa naruto telah mencapai tahap akhir, dari berita yang pernah saya baca, walaupun  Masashi-sensei tidak pernah berkata secara langsung bahwa serial naruto akan tamat, tapi tetap saja tidak ada jaminan jika serial ini belum akan tamat dalam waktu dekat.

Masih terlalu banyak masalah ruwet dalam serial ini yang seharusnya diselesaikan terlebih dahulu, sebelum serial naruto akan benar-benar tamat baik dalam bentuk manga atau animenya, namun tentu serial manga akan terlebih dahulu 'menampakkan' akhir ceritanya, tentu untuk memberi rasa puas kepada fans yang masih penasaran akan seperti apa akhir ceritanya, akhir cerita dari salah satu serial manga terbesar dan terpopuler, yang menghabiskan bertahun-tahun untuk setiap episodenya, Masashi-sensei mungkin harus memberi ending yang berkesan untuk fans.

Dan secara tidak sengaja juga saya membaca biografi dari Masashi Kishimoto, si empunya naruto, ada beberapa kalimat tentangnya yang membuat saya percaya akan kesuksesan :

" Setelah membuat beberapa manga yang dinilainya tidak terlalu bagus, ia bertanya-tanya apa yang membuat manga orang lain terlihat bagus. Kesibukannya menggambar membuat prestasi Kishimoto hancur. Ia lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa. Dengan nilai itu ia merasa takkan bisa melanjutkan kuliah. Tidak bisa membuat manga yang bagus dan tidak memiliki prestasi tinggi membuat Kishimoto bertanya-tanya akan jadi apa dirinya kelak."

Jelas terlihat bahwa orang yang telah sukses juga pernah memiliki pikiran seperti itu, yang sebenarnya nasib lebih menentukan.

Mengenai serial ini, ada beberapa hal yang membuat saya penasaran akan seperti apa akhir dari keruwetan kisah ini :

1. Seperti apa wajah Kakashi?
Ya, sensei ini selalu memakai penutup wajah DIMANAPUN dan KAPANPUN. Memang tujuan utama dari penciptaan karakter ini ialah untuk membuat fans penasaran, dan Masashi telah sukses membuat saya penasaran.


2. Bagaimana dengan keempat Hokage?
Tentu dikarenakan mereka 'hanyalah' edo tensei, membuat Masashi-sensei harus membuat 4 hokage ini tidur tenang selamanya, mungkinkah Minato akan kembali dihidupkan? Hanya endingnya yang bisa menjawab.


3. Rikudo Sennin?
Pencipta ninjutsu yang diceritakan sebagai dewa shinobi, akankah dia muncul? Dikarenakan telah bangkitnya kekuatan madara, dan tidak mungkin ada yang bisa mengalahkannya (Naruto dan Sasuke  udah sekarat). 

Masih ada banyak hal yang ingin saya ketahui tentang manga ini, but I had better stop now. :) See yaa... 

1 komentar: